KEMBANG-KEMBANG KERTASKU, suatu hari........................

Selamat pagi manusia, Semoga sehat menemanimu, Semoga Rizki menaungi bak awan yang tak mau beranjak, dan Allah tetap di sisimu selalu dan selamanya.


Jakarta, PIOT2#602,Wed 11 Mar 15, 11:12 AM

Kembang-kembang Kertasku, suatu hari........................

Aku berharap suatu hari punya taman kembang-kembang kertas diatas canopy rumahku. Mereka berbunga sepanjang tahun, mekar berwarna-warni -ungu, pink, jingga, putih......


Bunga kertas merupakan tanaman peneduh, bersifat rimbun dan dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 10 meter. Batang tanaman bunga kertas keras, bercabang serta berduri.Disebut bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yang tipis dan mempunyai cirri-ciri seperti kertas. Bunga ini juga disebut Bougainvillea, yang diambli dari nama seorang prajurit AL Prancis yang bernama Sir Louis Antoine de Bougainvillea.  
Tanaman bunga kertas mudah tumbuh,gampang perawatannya dan sangat cocok ditanam di kawasan yang beriklim tropis seperti Indonesia.Perkembangbiakannya pun cukup hanya dengan keratan batang yang dapat dicucukkan langsung ke polybag atau pot. Jika anda ingin tanaman ini berbunga terus,anda harus meletakkannya langsung dibawah sinar matahari, sedikit penyiram serta sedikit pupuk.    
Jenis bunga kertas beraneka ragam,karenanya warnanya pun bermacam-macam, ada yang warnanya ungu, merah terang,merah jambu,merah pucat,kuning,putih dan warna kombinasi seperti kuning dan merah. Ada bunganya yang memiliki bunga lagi ditengah-tengahnya, kecil dan berwarna putih.Daunnya pun bermacam-macam, ada yang ukurannya lebar, berwarna hijau dan memiliki tekstur yang agak keras, ada yang ukurannya sedang dan permukaannya lembut,dan ada pula daunnya yang berwarna hijau putih (lurik-lurik). Berikut aneka jenis dan macam bunga kertas (bougainvilliea):
Bunga Kertas Bambino Baby Victoria
Bunga Kertas Bambino Magic
Bunga Kertas Bambino Baby Allison
Bunga Kertas Bambino Baby Lauren
Bunga Kertas California Gold
Bunga Kertas Cherry Blossom
Bunga Kertas Coconut Ice
Bunga Kertas Gold Rush
Bunga Kertas Imperial Delight
 Bunga Kertas Jamaica White
Bunga Kertas Ms Alice
Bunga Kertas Orange Ice
 Bunga Kertas Orange King
 Bunga Kertas Pink Pearl
 Bunga Kertas Purple Robe
 Bunga Kertas Rashberry Ice
Bunga Kertas Rosea
Bunga Kertas Silhouette
Bunga Kertas Thai Delight
Bunga Kertas White Madonna
Bunga Kertas After Glow
Bunga Kertas Alexandra
Bunga Kertas Torch Glo

Komentar

  1. Asalam tuan haji. Boleh bago contact number? Saya peminat bunga kertas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Takaran Thinner Dan Cat

Olok-olok Surabaya

KECAP NUSANTARA